Cara Bayar Pajak Kendaraan Bisa Online

Cara Bayar Pajak Kendaraan Bisa Online – Janganlah khawatir buatlah diri Anda taat membayar pajak kendaraan walaupun pada masa pandemi ini. Sebenarnya, Pembayaran pajak kendaraan dapat melakukannya secara online.

Kegiatan interaksi keluar rumah sangat tidak dianjurkan pada masa pandemi karena virus covid-19 ini. Maka dari itu banyak kegiatan yang dapat melakukannya secara online. Termasuk pembayaran pajak kendaraan.

Polisi telah meluncurkan aplikasi online Nasional Samsat yang membantu orang-orang yang ingin membayar pajak kendaraan secara online. Dengan aplikasi ini, pemilik kendaraan bisa membayar pajak Anda dari rumah.

NTMC kutipan dari situs resmi, berikut adalah cara untuk membayar pajak mobil online:

1. Download aplikasi Samsat Nasional online. rebekahdeecams.com

2. Pilih menu pajak kendaraan bermotor (PKB) dan tekan record.

3. Nanti akan ada pemberitahuan, TBPKP (Solusi Menerima kewajiban) dan STNK stiker validasi akan kirim ke alamat yang tercantum pada pendaftaran kendaraan. Selanjutnya diminta untuk membuat keputusan, jika kita setuju atau tidak setuju.

4. Kemudian muncul formulir untuk mengisi wajib pajak (mereka yang membayar pajak), nomor pendaftaran, VIN, lima digit terakhir dari nomor chassis, nomor telepon dan email.

5. Selanjutnya bila anja sudah mengisi sistem akan memproses data tersebut sekitar satu menit. Jika informasi yang dimasukkan sudah benar, akan terlihat data lengkap tentang kendaraan, hutang pajak, dan jumlah pajak yang tertunda.

6. Kemudian tekan wajib pajak pers untuk mencapai kesepakatan sesuai untuk mendapatkan kode pembayaran untuk membayar pajak melalui layanan perbankan e-channel (electronic banking atau ATM).

Setelah semua langkah terpenuhi, otomatis Samsat telah mencetak Solusi dan kalian menerima kewajiban pembayaran (TBPKP) atau registrasi kendaraan. Surat-surat ini akan dikirimkan langsung ke rumah paling lambat 3 hari.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *