5 Film Asia Bertema Slasher yang Bikin Merinding

5 Film Asia Bertema Slasher yang Bikin Merinding

5 Film Asia Bertema Slasher yang Bikin Merinding – Asia terkenal sebagai gudangnya film-film horor yang berasal dari Korea Selatan, Jepang hingga Thailand. Ciri khas horor asia adalah teror-teror hantu mengerikan yang bikin jantung berasa copot. Namun perkembangan dunia film membuat genre horor Asia juga ikut berkembang.

Mengutip dari https://stof-dk.com/ pada era modern ini film asia mulai menampilkan film-film bertema slasher, yang penuh teror dan darah hinga membuat penonton mual dan merinding. Tidak kalah berkualitas dari film Hollywood, berikut ini lima film slasher Asia yang harus kamu tonton.

1. The Record (2000) – Korea Selatan

Dari sebuah kabin, sekelompok siswa sekolah menengah mengerjai teman sekelasnya yang berakhir dengan kematiannya. Alih-alih melapor ke polisi, mereka justru membuang mayatnya dan merahasiakan apa yang mereka dapat pada malam itu antara mereka saja.

Namun seseorang yang misterius muncul dengan menggunakan rekaman rekaman siksaan, sosok ini mengetahui rahasia kejadian tersebut dan meneror para pembunuh korban dengan sangat mengerikan.

2. Scared (2005) – Thailand

Film ini menceritakan sekelompok calon mahasiswa yang pergi ke luar kota dengan sebuah bus. Dalam perjalanannya, bus yang penuh sesak tersebut harus melintasi sebuah jembatan sungai reyot dalam hutan. Tidak mampu menopang, para siswa tersebut lalu terjatuh ke dalam sungai bawahnya.

Mulai dengan ketegangan saat para siswa mencoba menyelamatkan diri dari dalam hutan yang misterius. Namun, bukannya dapat pertolongan, mereka justru target pemburuan oleh seorang pembunuh maniak yang sangat berdarah.

3. Macabre (Rumah Dara) (2009) – Indonesia

Macabre merupakan judul film internasonal untuk film ini, sedangkan dari Indonesia pun jug ada berjudul Rumah Dara. Film slasher karya sutradara Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboe ini tentang sekelompok anak muda yang terjebak dalam rumah seorang pembunuh bernama Dara.

Ceritanya bermula ketika anak muda tersebut bertemu dengan seorang wanita yang mengaku telah terkena perampokan. Namun, tidak tega mereka pun mengantarnya pulang. Sebagai tanda terima kasihnya, Dara menyajikan makan malam untuk mereka. Namun malam segera berubah mematikan saat para tamu justru harus berjuang untuk bertahan hidup dalam rumah mengerikan itu.

4. Dream Home (2010) – Hongkong

Lai-Sheung adalah wanita karier yang harus merawat kakeknya yang sakit dan adik laki-lakinya sendiri. Ia sangat ingin memiliki apartemen dengan pemandangan pantai. Namun, kenaikan harga real estate  Hong Kong membuat mimpinya hampir mustahil. Ia lalu menemukan ide gila untuk menurunkan nilai properti penjual, yaitu mengharuskannya untuk membunuh.

Sehingga Dream Home merupakan sindirian tentang masalah ekonomi Hong Kong. Ini juga memberi kita gambaran tentang karakter seseorang yang kehabisan akal bisa saja menghalalkan segala cara demi keinginannya.

5. Black Rat (2010) – Jepang

Film bertema teror mengerikan ini kisahkan enam teman sekelas yang masing-masing menerima surat dari seorang siswa yang telah bunuh diri. Oleh karena itu, surat tersebut memberitahu mereka untuk pergi ke sekolah sendirian setelah jam pulang. Ngerinya, di sana mereka semua justru diburu oleh pembunuh bersenjata dengan mengenakan kostum kepala tikus.

Itulah lima film horor Asia bertema slasher, yang dipenuhi dengan teror-teror menegangkan dan darah yang bikin kita merinding.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *